Skip to content

Undangan Pernikahan

Oktober 28, 2011

Undangan pernikahan adalah hal pertama yang diketahui oleh sebagian orang terhadap sebuah acara pernikahan.  Undangan pernikahan pula yang menjadi perpanjangan tangan bagi sebagian orang akan adanya sebuah acara pernikahan. Di beberapa daerah seperti di Jogjakarta, sebagian orang datang langsung kepada orang yang ingin diundangnya. Biasanya mereka melakukannya untuk orang2 yang sangat mereka hormati.

undangan pernikahan

undangan pernikahan

Namun seiring dengan perkembangan zaman, sebagian orang kemudian memilih untuk menyebarkan undangan pernikahan. Undangan pernikahan tentu saja dapat menghemat biaya dan waktu daripada harus mengunjungi satu per satu orang orang yang akan diundang dalam acara pernikahan.
Karena menjadi representasi diri, beberapa orang kemudian meluangkan waktunya untuk memilih undangan pernikahan yang maksimal. Maksimal misalnya dari segi keunikan, bisa pula dari segi kualitas, atau bisa juga dari segi kemurahan harga. Tapi tentu saja, dari segi ekonomi kita tidak bisa terlalu berharap terhadap undangan pernikahan yang paling bagus namun dengan harga paling murah. Karena pasti ada titik equilibrium antara harga dan kualitas.
Pepatah jawa menjelaskan secara sederhana dengan: ‘rego nggowo rupo’ secara lugas diterjemahkan sebagai: harga membawa rupa atau dapat diartikan harga merepresentasikan kualitas. Tapi faktor manusia tentu dapat membuat sebuah barang berkualitas buruk namun dengan harga yang mahal. Untuk itu, kita dituntut cerdas dalam memahami pepatah tadi dalam memilih undangan pernikahan.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s